Dasril, Dasril (2012) Penggunaan CD Interaktif pada Pembelajaran Tata Nama Senyawa dan Persamaan Reaksi di Kelas X SMAN 1 Tigo Nagari Pasaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_DASRIL 86343 FMIPA.pdf
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah penggunaan media CDinteraktif pada pembelajaran Tata Nama Senyawa dan Persamaan Reaksi dapatmenjadikan hasil belajar siswa mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dikelas X SMAN 1 Tigo Nagari Pasaman. Jenis penelitian ini adalah penelitianeksperimen dengan desain penelitian the one shoot case study. Kelas sampeldiambil secara purposive sampling, dan diperoleh kelas X2 sebagai kelas sampel.Hasil belajar siswa diukur dengan membandingkan nilai tes akhir dan KriteriaKetuntasan Minimal (KKM). Dari data hasil penelitian, siswa yang tuntas padapembelajaran tata nama senyawa dan persamaan reaksi adalah sebanyak 87,5%,sedangkan siswa yang tidak tuntas sebanyak 12,5%. Dari data tersebut dapatditarik kesimpulan bahwa penggunaan media CD interaktif pada pembelajarantata nama senyawa dan persamaan reaksi dapat menjadikan hasil belajar siswamencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | CD INTERAKTIF, PEMBELAJARAN TATA NAMA SENYAWA, PERSAMAAN REAKSI |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education Q Science > QD Chemistry |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia-S1 |
| Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 06:33 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 06:33 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29160 |
