Firnando, Nobel (2016) Hubungan Cara Belajar dan Kreativitas Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Diklat Elektronika Lanjutan Kelas X Teknik Audio Video di SMKN 1 Koto XI Tarusan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_05_NOBEL_FIRNANDO_2298_97590_2016.pdf
Download (7MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengungkap seberapa besar hubungan cara
belajar dan kreativitas secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama terhadap hasil
belajar. Populasi penelitian ini berjumlah 49 orang dan sampel berjumlah 34
orang siswa kelas X TAV di SMK N 1 Koto XI Tarusan. Teknik pengambilan
sampel dilakukan secara acak (Simple Random Sampling). Data mengenai hasil
belajar siswa diperoleh dari guru mata Diklat Elektronika Lanjutan, Sedangkan
data cara belajar dan kreativitas dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada
siswa dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan
reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) cara belajar
berhubungan secara signifikan yang mempengaruhi terhadap hasil belajar siswa
SMKN 1 Koto XI Tarusan sebesar 19,82%, (2) kreativitas berhubungan secara
signifikan yang mempengaruhi terhadap hasil belajar siswa SMKN 1 Koto XI
Tarusan sebesar 14,44%, (3) cara belajar dan kreativitas secara bersama-sama
berhubungan secara signifikan yang memepengaruhi terhadap hasil belajar siswa
SMKN 1 Koto XI Tarusan sebesar 24,05%. Jadi dapat disimpulkan bahwa Cara
belajar dan Kreativitas Berhubungan Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMKN 1
Koto XI Tarusan. Semakin tinggi cara belajar dan semakin meningkat kreativitas,
maka semakin tinggi hasil belajar.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Cara Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
| Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 04:16 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 04:16 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29052 |
