Penilaian Guru Pamong terhadap Kompetensi Mahasiswa PLK di SMK Negeri 5 Padang

Aprinal, Arif (2016) Penilaian Guru Pamong terhadap Kompetensi Mahasiswa PLK di SMK Negeri 5 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_ARIF_APRINAL_3233_2016.pdf] Text
B1_01_ARIF_APRINAL_3233_2016.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk
mengungkapkan penilaian guru pamong terhadap kompetensi mahasiswa PLK di
SMK N 5 Padang semester Juli-Desember 2015, yang dilihat dari kompetensi
pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi
profesional.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru pamong di SMK N 5
Padang yang membimbing mahasiswa PLK semester Juli-Desember 2015. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik Total
Sampling sebanyak 25 orang.
Data dikumpulkan menggunakan angket dengan Skala Likert yang terdiri
dari 4 pilihan jawaban. Jumlah pernyataan di dalam angket penelitian ini sebanyak
66 butir pernyataan. Dari hasil penelitian didapatkan tingkat kategori kompetensi
pedagogik mahasiswa PLK sebesar 64,48% dengan kategori menguasai. tingkat
kategori kompetensi kepribadian mahasiswa PLK sebesar 57,56% dengan
kategori cukup menguasai. tingkat kategori kompetensi sosial mahasiswa PLK
sebesar 53,67% dengan kategori cukup menguasai. Dan tingkat kategori
kompetensi profesional mahasiswa PLK sebesar 51,53% dengan kategori cukup
menguasai.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 27 Feb 2025 07:36
Last Modified: 27 Feb 2025 07:36
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item
View Item