Aprinal, Arif (2016) Penilaian Guru Pamong terhadap Kompetensi Mahasiswa PLK di SMK Negeri 5 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ARIF_APRINAL_3233_2016.pdf [thumbnail of B1_01_ARIF_APRINAL_3233_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ARIF_APRINAL_3233_2016.pdf
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk
mengungkapkan penilaian guru pamong terhadap kompetensi mahasiswa PLK di
SMK N 5 Padang semester Juli-Desember 2015, yang dilihat dari kompetensi
pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi
profesional.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru pamong di SMK N 5
Padang yang membimbing mahasiswa PLK semester Juli-Desember 2015. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik Total
Sampling sebanyak 25 orang.
Data dikumpulkan menggunakan angket dengan Skala Likert yang terdiri
dari 4 pilihan jawaban. Jumlah pernyataan di dalam angket penelitian ini sebanyak
66 butir pernyataan. Dari hasil penelitian didapatkan tingkat kategori kompetensi
pedagogik mahasiswa PLK sebesar 64,48% dengan kategori menguasai. tingkat
kategori kompetensi kepribadian mahasiswa PLK sebesar 57,56% dengan
kategori cukup menguasai. tingkat kategori kompetensi sosial mahasiswa PLK
sebesar 53,67% dengan kategori cukup menguasai. Dan tingkat kategori
kompetensi profesional mahasiswa PLK sebesar 51,53% dengan kategori cukup
menguasai.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 07:36 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 07:36 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2879 |