Hubungan Reference Group dengan Intensi Brandswitching Merek Telepon Seluler pada Mahasiswa Psikologi

Dani, Rahma (2019) Hubungan Reference Group dengan Intensi Brandswitching Merek Telepon Seluler pada Mahasiswa Psikologi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_08_RAHMA_DANI_15011066_3429_2019.pdf] Text
final_B1_08_RAHMA_DANI_15011066_3429_2019.pdf

Download (282kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui Hubungan Reference Groupdengan Intensi Brandswitching Merek Telepon Seluler Mahasiswa PsikologiUniversitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitianyaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian terdiri dari mahasiswaPsikologi Universitas Negeri Padang. Teknik pengambilan sampel pada penelitianmenggunkan teknik purposive random sampling dengan mengambil subjeksebanyak 150 orang mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Padang.Pengambilan data penelitian dengan menggunakan skala reference group danskala intensi brandswitching. teknik analisis data yang digunakan adalah teknikanalisis korelasi product moment. Hasil penelitian dengan nilai rxy sebesar 0.926dengan p=0.000 (p<0.01) menunjukkan hubungan yang positif signifikan antarareference group dengan intensi brandswitching merek telepon seluler mahasiswapsikologi universitas negeri padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: reference group Intensi brandswitching Mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi-S1
Depositing User: Melinda Febrianti S.IP
Date Deposited: 07 Nov 2025 07:08
Last Modified: 07 Nov 2025 07:08
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28624

Actions (login required)

View Item
View Item