Putri, Ayu (2011) Pengaruh Iklan Dan Citra Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Mitsubishi Colt Diesel oleh Konsumen Di PT. Suka Fajar Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_AYU_PUTRI_77817_1934_2011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1)
Pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk Mitsubishi Colt Diesel, (2)
Pengaruh iklan terhadap citra produk Mitsubishi Colt Diesel dan (3) Pengaruh
citra produk terhadap keputusan pembelian produk Mitsubishi Colt Diesel.
Jenis Penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif kausatif dengan
sampel berjumlah 133 orang. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan
metode kebetulan (accidental sampling method). Data primer dalam penelitian ini
diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Teknik analisis data
yang dipakai adalah analisis jalur.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Iklan berpengaruh signifikan
secara langsung terhadap keputusan pembelian produk Mitsubishi Colt Diesel (2)
Iklan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap citra produk Mitsubishi
Colt Diesel dan (3) Citra produk berpengaruh signifikan secara langsung terhadap
keputusan pembelian produk Mitsubishi Colt Diesel.
Penulis menyarankan agar pihak manajemen perusahaan terus meningkatkan
efektivitas iklan agar dapat mempengaruhi citra produk Mitsubishi Colt Diesel,
sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam memilih
kendaraan Mitsubishi Colt Diesel.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
| Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 03:01 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 03:01 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28609 |
