Muzara, Aye Ladya (2011) Studi Pendekatan Modifikasi dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMP Negeri 2 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_AYE_LADYA_MUZARA_06661_16_2012.pdf [thumbnail of B1_01_AYE_LADYA_MUZARA_06661_16_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_AYE_LADYA_MUZARA_06661_16_2012.pdf
Download (7MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran penjasorkes di SMP N
2 sungai Limau ditemui masih banyak kasus dilapangan yang kurang tepat dan
tidak diharapkan oleh siswa, antara lain menggunakan alat dan peraturan yang
monoton dan membosankan.Tentu siswa akan malas dan kurang termotivasi untuk
melakukan praktek dalam pembelajaran penjasorkes. Hal ini disebabkan secara
fisik dan psikis anak belum mendukung.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif. Populasi dalam penelitian
ini adalah siswa SMP N 2 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang
berjumlah sebanyak 71 Orang. Teknik pengambilan Sampel adalah Purposive
Sampling. Sebelum Angket digunakan terlebih dahulu dilakukan uji coba, untuk
mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Hasil uji coba dengan rumus
Cronbach’s Alpha. Validitas dan reliabilitas adalah 0.813 dan 0.818.
Hasil penelitian menunjukan (1) Modifikasi alat dalam proses
pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMPN 2 Sungai
Limau Kabupaten Padang Pariaman masuk dalam kategori baik (69.22%). (2)
Modifikasi peraturan dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan
kesehatan di SMPN 2 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman menunjukan
masuk dalam kategori baik (69.89%).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 03:28 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 03:28 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2837 |