Murni, Media (2019) Kualitas Perencanaan Program Sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_MEDIA_MURNI_15002067_4010_2019.pdf [thumbnail of B1_01_MEDIA_MURNI_15002067_4010_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_MEDIA_MURNI_15002067_4010_2019.pdf
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih kurangnya kualitas dalam
merencanakan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang bagaimana kualitas
perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat
dari aspek visi, misi, tujuan, dan rencana kerja sekolah.
Jenis penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh
dewan pendidik, tenaga kependidikan, serta guru pada SMP Negeri Kecamatan
Padang Utara yang berjumlah 129 orang. Besarnya sampel pada penelitian ini
yaitu 63 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive
Sampling. Instrumen penelitian adalah angket dengan menggunakan model skala
likert, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil uji coba instrumen
menunjukkan valid dan reliabel. Analisis data menggunakan rumus mean (rata
rata).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) kualitas perencanaan program
sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari visi sekolah berada
pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,53. 2) kualitas perencanaan program
sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari misi sekolah berada
pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,30. 3) kualitas perencanaan program
sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari tujuan sekolah
berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,36. 4) kualitas perencanaan
program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara dilihat dari rencana
kerja sekolah berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,32. Secara umum
kualitas perencanaan program sekolah di SMP Negeri Kecamatan Padang Utara
berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 4,40. Berdasarkan hal tersebut
penulis menyarankan agar pengelolaan perencanaan program sekolah ditingkatkan
lagi sehingga dapat terlaksananya perencanaan program sekolah yang berkualitas.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Perencanaan Program Sekolah. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | Wiwi Sartika S.Sos |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 03:14 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 03:14 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2832 |