Hubungan Hasil Belajar Metode Mengajar Khusus dengan Kemampuan Mengajar Mahasiswa Program Pelaksanaan Lapangan Kependidikan Fakultas Teknik Univeritas Negeri Padang.

Arman, Oktaviandri (2011) Hubungan Hasil Belajar Metode Mengajar Khusus dengan Kemampuan Mengajar Mahasiswa Program Pelaksanaan Lapangan Kependidikan Fakultas Teknik Univeritas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_OKTAVIANDRI ARMAN-75179-2011.pdf] Text
final_B1_OKTAVIANDRI ARMAN-75179-2011.pdf

Download (231kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara nilai Mata KuliahMetode Mengajar Khusus dengan kemampuan mengajar mahasiswa PPLK FTUNP.Penelitian ini tergolong jenis kuantitatif dengan menggunakan teknikkorelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa PPLK di tigaSekolah Menengah Kejuruan Negeri Kota Padang yang berjumlah 152 orang.Sampel penelitian sebanyak 38 orang yang ditentukan dengan simple randomsampling. Data diolah dengan menggunakan teknik korelasi dan regresisederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan Hasil Belajar MMKdengan Kemampuan Mengajar Mahasiswa PPLK FT UNP berkorelasi positifsebesar r = 0,63. Dapat disimpulkan bahwa Hasil Belajar MMK berkontribusisignifikan sebesar 39,7% terhadap variabel Kemampuan Mengajar MahasiswaPPLK FT UNP. Dengan demikian dapat diartikan bahwa Kemampuan MengajarMahasiswa PPLK FT UNP sebesar 39,7% ditentukan oleh faktor Hasil BelajarMMK dan sisanya 60,3% ditentukan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR, KEMAMPUAN MENGAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 30 Oct 2025 03:31
Last Modified: 30 Oct 2025 03:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28185

Actions (login required)

View Item
View Item