Kontribusi Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika Siswa Kelas X Jurusan Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Kinali

Hendra, Alma (2016) Kontribusi Lingkungan Sekolah dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika Siswa Kelas X Jurusan Teknik Audio Video SMK Negeri 1 Kinali. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_ALMA_HENDRA_1206213_032_2017.pdf] Text
B1_05_ALMA_HENDRA_1206213_032_2017.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap seberapa besar kontribusi lingkungan sekolah dan minat belajar secara simultan maupun secara parsial terhadap hasil belajar. Populasi penelitian ini berjumlah 96 orang dan sampel berjumlah 46 orang siswa kelas X Teknik Audio Video di SMK N 1 Kinali. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple Random Sampling). Data mengenai lingkungan sekolah dan minat belajar dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada siswa dengan menggunakan skala Likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) lingkungan sekolah dan minat belajar secara bersama-sama berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 43,9 %, (2) lingkungan sekolah berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 11,156%, (3) minat belajar berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 13,396%. Jadi dapat disimpulkan bahwa lingkungan sekolah dan minat belajar berkontribusi terhadap hasil belajar siswa kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMKN 1 Kinali

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1
Depositing User: Melinda Febrianti S.IP
Date Deposited: 29 Oct 2025 09:04
Last Modified: 29 Oct 2025 09:04
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/28054

Actions (login required)

View Item
View Item