Tria, Yonna (2011) Pengaruh Minat Belajar Siswa dan Disiplin Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMK N 1 Sawahlunto. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_YONNA_TRIA_77614_5753_2011.pdf
Download (910kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh minat belajar siswa dan disiplin belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMK N 1 Sawahlunto (2) Pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMK N 1 Sawahlunto (3) pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMK N 1 Sawahlunto. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK N 1 Sawahlunto berjumlah 190 orang. Teknik penarikan sampel adalah Proporsional Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 66 orang. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji regresi berganda dan Uji Hipotesis dengan menggunakan Uji t dan Uji f Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh secara bersama-sama yang signifikan dan positif dari Minat belajar dan disiplin belajar terhadap hasil belajar (2) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari minat Belajar terhadap hasil belajar (3) terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari disiplin belajar terhadap hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian di atas, disarankan kepada siswa agar meningkatkan minat belajar dan disiplin belajar agar hasil belajar dapat meningkat lebih baik
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | MINAT BELAJAR SISWA, DISIPLIN BELAJAR SISWA, HASIL BELAJAR EKONOMI |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1 |
| Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 10:22 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 10:22 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27991 |
