Pengaruh Harga dan Tingkat Kepuasan atas Produk terhadap Peralihan Merek (Brand Switching) Pengguna Mobile Internet Unlimited.

Suryadi, Okta (2011) Pengaruh Harga dan Tingkat Kepuasan atas Produk terhadap Peralihan Merek (Brand Switching) Pengguna Mobile Internet Unlimited. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_OKTA_SURYADI_73855_2936_2011.pdf] Text
final_B1_OKTA_SURYADI_73855_2936_2011.pdf

Download (365kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh harga dan tingkat kepuasanatas produk terhadap peralihan merek (Brand Switching) pengguna MobileInternet Unlimited. Kebutuhan akan layananan internet yang semakin besar saatini internet seperti menjadi suatu kebutuhan oleh banyak masyarakat indonesia.Tidak hanya sekedar mencari informasi, mulai dari bertransaksi melalui onlinebanking, belanja online hingga berinteraksi pada situs-situs jejaring sosial yangmenjadi trend saat ini. Berbagai produk yang ditawarkan membuat konsumensemakin pintar dan leluasa serta lebih selektif dalam memilih produk yang akandibeli. Konsumen akan membandingkan setiap produk sebelum memutuskanproduk mana yang paling bagus untuk mereka gunakan.Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Pengambilan data primermelalui penyebaran kuisioner. populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kotapadang yang menggunakan mobile internet unlimited. Pengambilan sampeldengan accidental sampling dan sample dalam penelitian ini adalah masyarakatkota padang pengguna mobile internet unlimited dengan jumlah 125 orang,Analisis data yang digunakan adalah Regresi Logistik dan uji hipotesis denganmenggunakan Analisis Wald Test.Hasil penelitian ini adalah: (1) harga berpengaruh signifikan terhadapperalihan merek pengguna Mobile Internet Unlimited, dengan koefisien regresi -0,684 dan Exp(B) sebesar 0,504 (2) tingkat kepuasan atas produk berpengaruhsignifikan terhadap peralihan merek pengguna Mobile Internet Unlimited ,dengankoefisien regresi -0,388 dan Exp(B) 0,678. Penulis menyarankan agar pihakperusahaan lebih memperhatikan strategi penetapan harga dan memberikanproduk sesuai dengan harapan konsumen yang dapat mempengaruhi peralihanmerek pengguna Mobile Internet Unlimited.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HARGA, TINGKAT KEPUASAN, PERALIHAN MEREK
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 28 Oct 2025 10:20
Last Modified: 28 Oct 2025 10:20
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27980

Actions (login required)

View Item
View Item