Rahmadani, Aisyah (2016) Pengaruh Minat Belajar terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas X Administrsi Perkantoran pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
B1_05_AISYAH_RAHMADANI_1202620_5677_2016.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar siswa terhadap kreativitas belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran, yaitu sebanyak 89 siswa. Teknik penarikan sampel adalah proportional random sampling dengan jumlah sampelnya sebanyak 73 siswa. Teknik analisis datanya adalah analisis deskriptif dan analisis induktif melalui analisis regresi sederhana serta uji hipotesis menggunanakan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar terhadap kreativitas belajar siswa kelas X Administrasi Perkanotran pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMK N 2 Padang.
Berdasarkan hasil penelitian di atas disarankan kepada siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK N 2 Padang terkait minat belajar, diharapkan siswa berusaha terlebih dahulu dalam mengerjakan latihan sebelum bertanya kepada guru, apabila menghadapi kendala sebaiknya mencari informasi didalam buku panduan, selain itu diharapkan kepada siswa untuk lebih aktif dalam memberikan tanggapan ketika guru memberikan pertanyaan
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar Administrsi Perkantoran |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1 |
| Depositing User: | Melinda Febrianti S.IP |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 00:47 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 00:47 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27802 |
