Deni, Rahma (2014) Pengaruh Iklan dan Event Sponsorship terhadap Brand Image Sampoern A MILD di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_RAHMA_DENI_05803_1841_2014.pdf
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh iklan terhadap
Brand image rokok sampoerna A Mild, (2) pengaruh Event Sponsorship terhadap
Brand image.
Penelitian yang dilakukan ini merupakan deskriptif yang bertujuan untuk
menjelaskan dan menggambarkan terhadap fenomena tentang bagaimana pengaruh
Iklan dan Event Sponsorship terhadap Brand Image rokok Sampoerna A mild.
Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk kota padang dengan umur 17 tahun
yang berdomisili dikota padang, tekhnik pengambilan sampel menggunakan sampel
probabilitas dengan metode Accidental Sampling. Accindental Sampling adalah
metode yang digunakan didasarkan atas pemilihan berdasarkan kebetulan, yaitu siapa
saja yang memenuhi persyaratan untuk dijadikan sampel yang berdomisili dikota
padang yang eara kebetulan bertemu dengan peneliti sehingga dapat digunakan
sebagai sampel. Dengan menggunakan rumus G. Cohran diperoleh jumlah sampel
keseluruhan adalah 100 orang responden.
Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer
diperoleh dari penyebaran angket penelitian, sedangkan data sekunder adalah data
yang telah diolah lebih lanjut dan disajikan oleh pihak lain, seperti majalah, buku,
internet, dan lain-lain. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan
reliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik. Analisis jalur (path
analysis), serta uji hipotesis pada α= 0,05
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) pengaruh total variabel iklan
(X1) terhadap variabel Brand Image (Y) adalah 10,04% yang terdiri atas pengaruh
langsung sebesar 10,05% dan pengaruh tidak langsung -0,006%. (2) pengaruh total
Variabel Event Sponsorship (X2) terhadap Variabel Brand Image (Y) adalah 0,54%,
yang terdiri atas pengaruh langsung sebesar 8%
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | IKLAN DAN EVENT SPONSORSHIP |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
| Depositing User: | Arlianis Arlianis S.IP |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 01:26 |
| Last Modified: | 23 Oct 2025 01:26 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27597 |
