Pengaruh Promosi dan Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Sabun Pencuci Piring Sunlight di Kota Padang.

Sukariani, Novalina (2011) Pengaruh Promosi dan Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Sabun Pencuci Piring Sunlight di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_NOVALINA_SUKARIANI_67742_2012_2012.pdf] Text
final_B1_NOVALINA_SUKARIANI_67742_2012_2012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis pengaruh promosi terhadapkeputusan pembelian sabun pencuci piring Sunlight di kota Padang. (2)menganalisis pengaruh Word of mouth terhadap keputusan pembelian sabunpencuci piring Sunlight di kota Padang.Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian kausatif yang bertujuan untukmelihat hubungan sebab akibat dari suatu variable dengan variable lainnya ataubagaimana suatu variable mempengaruhi variable lainnya. Populasi dalampenelitian ini adalah ibu rumah tangga yang berdomisili di kota Padang yangbelum pernah menggunakan sabun pencuci piring Sunlight. Teknik pengambilansampel yaitu, Non Probability Sampling dengan metode purposive sampling yangdiambil sebanyak 390 orang responden. Data yang digunakan adalah data primerdan data skunder. Data primer diperoleh dari menyebarkan angket penelitian.Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis logistic dan ujihipotesis dengan menggunakan analisis wald test.Hasil penelitian menunjukan (1) promosi berpengaruh signifikan terhadapkeputusan pembelian sabun pencuci piring Sunlight di kota Padang. (2) Word ofmouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pencuci piringSunlight di kota Padang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, makadisarankan agar pihak perusahaan dapat terus mengembangkan dan meningkatkanpromosinya dan menjalin hubungan yang baik dengan sumber informasi word ofmouth yang dipercayai konsumen sehingga dapat membujuk dan mendorongkonsumen untuk melakukan pembelian sabun pencuci piring Sunlight.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PROMOSI, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 16 Oct 2025 08:11
Last Modified: 16 Oct 2025 08:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/27069

Actions (login required)

View Item
View Item