Analisis Faktor Penentu Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Yakin di Koto Tangah Payakumbuh

Nurmansyah, Ruli (2014) Analisis Faktor Penentu Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Yakin di Koto Tangah Payakumbuh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_RULI_NURMANSYAH_05833_1386_2014.pdf] Text
final_B1_RULI_NURMANSYAH_05833_1386_2014.pdf

Download (972kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor apa saja yang
mempengaruhi konsumen unyuk memalukakan pembelian di toko yakin. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tangah Payakumbuh yang memiliki
daya beli. Sample dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Tangah Payakumbuh
yang pernah berbelanja di toko yakint dengan metode pengambilan accidental
sampling dengan jumlah 108 orang dengan menggunakan metode analisis data
yaitunya analisis faktor.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat delapan faktor yang
mempengaruhi konsumen memilih berbelanja di toko yakin yaitu (1) faktor
kebutuhan dan kebiasaan, (2) faktor lokasi, (3) faktor psikologis, (4) faktor
promosi, (5) faktor merchandise, (6) faktor budaya, (7) faktor layanan, dan yang
terakhir (8) faktor kemasan dan atmosfer. Penulis menyarankan pihak toko yakin
harus mengetahui karakteristik dan keinginan konsumennya, dimana kepribadian
atau individu seseorang memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatkan
keinginan konsumen untuk berbelanja di toko yakin di Kota Tangah Payakumbuh.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 14 Oct 2025 01:03
Last Modified: 14 Oct 2025 01:03
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26866

Actions (login required)

View Item
View Item