Putera, Nico Perdana (2011) Pengaruh Iklan dan Public Relations terhadap Brand Loyalty PT. Garuda Indonesia. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_NICO_PERDANA_PUTRA_61133_1887_2011.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui (1) Pengaruh iklan terhadapbrand loyalty PT. Garuda Indonesia; (2) Pengaruh public relations terhadap brandloyalty PT. Garuda Indonesia;Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausatif, dengan populasi semuapelanggan penerbangan Garuda Indonesia yang pernah mendapatkan informasi dariiklan dan public relations. Pemilihan sampel dengan menggunakan metode Purposivesampling. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, analisisinduktif (uji normalitas, uji homogenitas dan analisis jalur, hipotesis diuji dengan uji tdan uji F).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Keseluruhan variabel penyebab(iklan dan public relatons) secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positifterhadap brand loyalty PT. Garuda Indonesia; (2) Pengaruh iklan secara total terhadapbrand loyalty adalah sebesar 28,1 yang terdiri atas pengaruh langsung sebesar 23,04dan pengaruh tidak langsung sebesar 5,06 (3) Pengaruh public relations secara totalterhadap brand loyalty adalah sebesar 14,18 yang terdiri atas pengaruh langsungsebesar 9,12 dan pengaruh tidak langsung sebesar 5,06.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | IKLAN, PUBLIC RELATIONS,BRAND LOYALTY |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
| Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
| Date Deposited: | 03 Oct 2025 07:08 |
| Last Modified: | 03 Oct 2025 07:08 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26201 |
