Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang

Revlino, Riky (2011) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport Cabang Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_RIKY_REVLINO_67758_2123_2011.pdf] Text
final_B1_RIKY_REVLINO_67758_2123_2011.pdf

Download (188kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh keandalan (reliability) terhadap kepuasan pelanggan Toko Sepatu Adidas Nihan Sport. (2) Pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pelanggan Toko
Sepatu Adidas Nihan Sport. (3) Pengaruh jaminan (assurance) terhadap kepuasan pelanggan Toko Sepatu Adidas Nihan Sport. (4) Pengaruh empati (empathy) terhadap kepuasan pelanggan Toko Sepatu Adidas Nihan Sport. (5) Pengaruh bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pelanggan Toko Sepatu
Adidas Nihan Sport.(6)Pengaruh keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), bukti fisik (tangible) bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Toko Sepatu Adidas Nihan Sport.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling yang merupakan metode sampel non Probablitas. Peneliti
mengambil sampel sebanyak 200 orang.Teknik analisis data adalah analisis deskriptif umum dan analisis regresi Berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji chi-kuadrat, uji F dan uji T (t-tes). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tidak terdapat pengaruh yang
signifikan dari kualitas keandalan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport.(2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas Daya Tanggap terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sepatu Adidas Nihan
Sport. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas Jaminan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport. (4) Terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas empati terhadap kepuasan pelanggan
pada Toko Sepatu Adidas Nihan Sport
.(5) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas Bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan pada Toko
Sepatu Adidas Nihan Sport .  Berdasarkan hasil penelitian di atas, disarankan kepada pihak manajemen toko untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar kepuasan pelanggan Toko Adidas Nihan Sport dapat meningkat sehingga omzet
penjualan toko juga meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 30 Sep 2025 08:11
Last Modified: 30 Sep 2025 08:12
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26020

Actions (login required)

View Item
View Item