Abdillah, Junaidi (2010) Pengaruh Kepuasan Atas Kualitas Pelayanan dan Citra Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Sikoci pada Bank Nagari Cabang Batusangkar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_JUNAIDI_ABDILLA_S_65292_2010.pdf [thumbnail of final_B1_JUNAIDI_ABDILLA_S_65292_2010.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_JUNAIDI_ABDILLA_S_65292_2010.pdf
Download (189kB)
Abstract
Tabungan Sikoci merupakan salah satu jenis tabungan pada Bank Nagari cabang Batusangkar. Agar nasabah dapat loyal terhadap produk tabungan Sikoci ini dan mampu bersaing dengan para pesaingnya, maka bank Nagari cabang Batusangkar harus mampu menciptakan kepuasan pelayanan bagi nasabah dan citra produk dimata para nasabah. Oleh karena itu perlu dikaji sejauhmana kepuasan atas kualitas pelayanan dan citra terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci pada bank Nagari cabang Batusangkar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa (1) pengaruh kepuasan atas kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci pada bank Nagari cabang Batusangkar, (2) pengaruh kepuasan atas kualitas pelayanan melalui citra tabungan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci bank Nagari cabang Batusangkar, (3) pengaruh kepuasan atas citra tabungan Sikoci terhadap loyalitas nasabah tabungan sikoci pada bank Nagari cabang Batusangkar. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian kausatif yang menjelaskan dan mengambarkan tentang hubungan sebab akibat antara kepuasan atas kualitas pelayanan, kepuasan atas citra tabungan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci pada bank Nagari cabang Batusangkar, populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Sikoci bank Nagari cabang Batusangkar, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 (seratus) responden. Teknik pengambilan sampel yaitu, Cluster proportionate random sampling. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis jalur, serta uji hipotesis pada α = 0,05 Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa: (1) kepuasan atas kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap citra tabungan Sikoci bank Nagari cabang Batusangkar dengan sig = 0,000 (< 0,05), (2) kepuasan atas kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci bank Nagari cabang Batusangkar, dengan sig = 0,006 (< 0,05), (3) kepuasan atas citra tabungan Sikoci berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan Sikoci pada Bank Nagari cabang Batusangkar dengan sig = 0,005 (< 0,05).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh kepuasan, kualitas Pelayanan dan citra Terhadap Loyalitas Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 01:16 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 01:16 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25621 |