Pengaruh Strategi Promosi dalam Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Swalayan Rawit Indah di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat

Utami, Rahmania (2022) Pengaruh Strategi Promosi dalam Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Swalayan Rawit Indah di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_RAHMANIA_UTAMI_18053127__7565_2022.pdf] Text
B1_01_RAHMANIA_UTAMI_18053127__7565_2022.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan,
penjualan perseorangan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada
Swalayan Rawit Indah di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Jumlah
sampel penelitian ditentukan berdasarkan rumus William Cochran, sebanyak 97
orang dan dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang
digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner
kepada Masyarakat Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat dengan kriteria
yang sudah ditetapkan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi
berganda dengan menggunakan SPSS versi 21. Hasil Penelitian ini menunjukkan
bahwa (1) periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Rawit Indah, (2)
periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Swalayan
Rawit Indah, (3) penjualan perseorangan berpengaruh siginifikan terhadap
keputusan pembelian pada Swalayan Rawit Indah, (4) promosi penjualan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Swalayan Rawit Indah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1
Depositing User: Ridha Prima Adri S.Sos
Date Deposited: 24 Sep 2025 04:18
Last Modified: 24 Sep 2025 04:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25366

Actions (login required)

View Item
View Item