Latfi, Mil Ussamawati Rahima (2018) Kontribusi Minat Belajar dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar Kelas X Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMK Negeri 2 Padang Panjang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_MIL_USSAMAWATI_RAHIMA_LATFI_14065007_3943_2018.pdf [thumbnail of B1_05_MIL_USSAMAWATI_RAHIMA_LATFI_14065007_3943_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_MIL_USSAMAWATI_RAHIMA_LATFI_14065007_3943_2018.pdf
Download (472kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi Minat Belajar dan
Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran
Komputer dan Jaringan Dasar Kelas X Jurusan Teknik Komputer Jaringan di
SMK Negeri 2 Padang Panjang. Jenia penelitian ini adalah deskriptif korelasi.
Poulasi dalam penelitian ini adalah 103 siswa, dan sampel berjumlah 51 siswa.
Sampel diambil dengan teknik Simple Random Sampling. Data nilai siswa
diperoleh dari guru komputer dan jaringan dasar di SMK Negeri 2 Padang
Panjang. Dan data minat belajar dan kompetensi pedagogik guru dikumpulkan
melalui kuesioner menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan
reliabilitas. Hasil analaisis data menunjukkan: (1) minat belajar dan kompetensi
pedagogik guru secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 25,60%
terhadap hasil belajar siswa. (2) minat belajar meberikan kontribusi sebesar 9,7%
terhadap hasil belajar siswa. (3) kompetensi pedagogik guru memberikan
kontribusi sebesar 8,6% terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menunjukkan
bahwa minat belajar dan kompetensi pedagogik guru memberikan kontribusi terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Pedagogik Guru |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 03:15 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 03:15 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25315 |