Sugara, Robby (2011) Pengaruh Kepuasan atas Kualitas Pelayanan dan Switching Barrier terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel pada PT Auto 2000 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_ROBBY_SUGARA_77802_1918_2011.pdf [thumbnail of final_B1_ROBBY_SUGARA_77802_1918_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_ROBBY_SUGARA_77802_1918_2011.pdf
Download (215kB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kepuasan atas kualitas pelayanan dan switching barrier terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT Auto 2000 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) sejauhmana kepuasan atas kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT Auto 2000 Padang, (2) sejauhmana switching barrier berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT Auto 2000 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kausatif yang menjelaskan dan menggambarkan tentang hubungan sebab akibat antara kepuasan atas kualitas pelayanan dan switching barrier terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT
Auto 2000 Padang, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan bengkel yang melakukan servis kendaraan pada bengkel Auto 2000 Padang.Sampel diambil dengan menggunakan, accidental sampling. Pengujian instrument
dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepuasan atas kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT Auto 2000 Padang, (2) switching barrier berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT Auto 2000 Padang. Hasil analis menunjukkan bahwa sumbangan
kepuasan atas kualitas pelayanan dan switching barrier secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel pada PT Auto 2000
Padang adalah sebesar 34,10%, sedangkan 65% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Untuk meningkatkan kepuasan atas kualitas pelayanan dan switching barrier, hendaknya manajemen bengkel pada PT Auto 2000 Padang terus memperlihatkan dan mengevaluasi serta mengembangkan kualitas pelayanan dan
switching barrier bengkel pada PT Auto 2000 Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 02:57 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 02:57 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25303 |