Oktaviarni, Tri (2011) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Rintangan Beralih terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_8_TRI_OKTAVIANI_73860_2011.pdf [thumbnail of final_B1_8_TRI_OKTAVIANI_73860_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_8_TRI_OKTAVIANI_73860_2011.pdf
Download (648kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) sejauhmana pengaruh nilai
pelanggan terhadap loyalitas Telkomsel kota Padang, (2) sejauhmana pengaruh
rintangan beralih terhadap Telkomsel kota Padang.
Penelitian ini merupakan penelitian kausatif yang dilaksanakan dari bulan
April sampai Mei 2011. Populasi dalam penelitian ini seluruh warga Kota Padang
yang menggunakan Telkomsel. Sampel diambil dengan menggunakan, accidental
sampling. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas.
Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji
hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) nilai pelanggan memberikan
pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel kota Padang. 2)
Rintangan beralih memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas
pelanggan Telkomsel kota Padang.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka disarankan agar
Pimpinan PT. Telkomsel harus mampu meningkatkan service yang diberikan oleh
produk Telkomsel seperti jaringan yang luas, suasana di ruang tunggu Telkomsel
yang nyaman, pelayanan yang diberikan karyawan Telkomsel harus lebih baik lagi,
dan ketepatan karyawan dalam menangani pelanggannya, sehingga pelanggan akan
loyal terhadap Telkomsel dan Telkomsel diharapkan lebih sering lagi memberikan
diskon kepada pelanggan baik itu berupa bonus pulsa dan sms, atau pengundian
hadiah
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LOYALITAS PELANGGAN |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Arlianis Arlianis S.IP |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 02:21 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 02:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25283 |