Linda, Futri (2011) Pengaruh Sikap Konsumen Tentang Penerapan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_FUTRI_LINDA_77850_5966_2011.pdf [thumbnail of final_B1_FUTRI_LINDA_77850_5966_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_FUTRI_LINDA_77850_5966_2011.pdf
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh sikap konsumen tentang penerapan program CSR dan brand image terhadap brand loyalty Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.
Jenis penelitian ini adalah kausatif, dimana penelitian ini menggambarkan dan menganalisis hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasi dalam
penelitian ini ad yang menggunakan kartu Telkomsel. Pemilihan sampel menggunakan metode Accidental Sampling dan penentuan ukuran sampel menggunakan pendapat
William G. Cohran. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis induktif dengan mengunakan teknik analisis jalur (Path Analysis).Hipotesis diuji dengan uji F dan uji t pada α = 0,1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Sikap konsumen atas CSR
berpengaruh langsung sebesar 23% dan berpengaruh tidak langsung sebesar
14,7% terhadap brand loyalty Telkomsel pada mahasiswa FE UNP, (2) Brand image berpengaruh langsung sebesar 10,8% terhadap brand loyalty Telkomsel pada mahasiswa FE UNP. Sedangkan 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar
penelitian ini.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka disarankan kepada pihak perusahaan agar dapat meningkatkan brand image dan mempertahankan brand loyalty terutama sikap konsumen atas CSR karena akan mempengaruhi brand loyalty Telkomsel.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 08:48 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 08:48 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25240 |