Arlenoza, Liza (2009) Pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Coca-Cola Zero di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_LIZA ARLENOZA 65273-05-09.pdf [thumbnail of final_B1_LIZA ARLENOZA 65273-05-09.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_LIZA ARLENOZA 65273-05-09.pdf
Download (203kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian, (2) Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian, dan (3) Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen Coca-cola Zero di kota Padang. Jenis Penelitian ini tergolong pada penelitian kausatif dengan populasi berjumlah 179.281 orang. Sampel penelitian ini diambil berjumlah 100 orang dengan rincian: 20 orang dari kelurahan Purus, 13 orang dari kelurahan Olo, 56 orang dari kelurahan Air Tawar Barat, dan 11 orang dari kelurahan Air Tawar Timur,. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunder yaitu data yang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak lain. Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis induktif dengan menggunakan teknik analisis jalur. Temuan penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh yang signifikan iklan terhadap keputusan pembelian, (2) terdapat pengaruh yang signifikan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, (3) terdapat pengaruh yang signifikan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen Coca-cola Zero di kota Padang. Sumbangan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 10,74%, sumbangan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 28,8 %, dan sumbangan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 7%. Penulis menyarankan kepada perusahaan agar promosi penjualan yang dilakukan Coca-Cola Zero lebih ditingkatkan lagi, tetap mempertahankan dan selalu meningkat kualitas iklan televisi Coca-Cola Zero, dan disarankan kepada perusahaan untuk selalu membangun kepercayaan konsumen karena akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAANKONSUMEN, KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 01:40 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 01:40 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25085 |