Pengaruh Merek, Mutu dan Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Coca-cola Zero Sugar di Kota Padang.

Subhan, Muhamad (2009) Pengaruh Merek, Mutu dan Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Coca-cola Zero Sugar di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_MUHAMAD SUBHAN_61141_2010.pdf] Text
final_B1_MUHAMAD SUBHAN_61141_2010.pdf

Download (478kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh merekterhadap keputusan pembelian Coca-cola Zero Sugar di kota Padang; (2)Pengaruh mutu terhadap keputusan pembelian Coca-cola Zero Sugar di kotaPadang; (3) Pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian Coca-colaZero Sugar di kota Padang.Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausatif, dengan populasiseluruh masyarakat kota Padang yang mengetahui merek, mutu dan kemasanCoca-cola Zero Sugar namun belum pernah melakukan pembelian Coca-colaZero Sugar. Pemilihan sampel dengan menggunakan metode ClusterSampling. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif,analisis induktif (uji normalitas dan analisis jalur, hipotesis diuji dengan uji tdan uji F).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Keseluruhan variabelpenyebab (merek, mutu dan kemasan) secara bersama-sama berpengaruhsignifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Coca-cola Zero Sugar dikota Padang; (2) Pengaruh merek secara total terhadap keputusan pembelianadalah sebesar 22,29% yang terdiri atas pengaruh langsung sebesar 8,12%dan pengaruh tidak langsung sebesar 14,17%; (3) Pengaruh mutu secara totalterhadap keputusan pembelian adalah sebesar 32,77% yang terdiri ataspengaruh langsung sebesar 17,22% dan pengaruh tidak langsung 15,55%; dan(4) Pengaruh kemasan secara total terhadap keputusan pembelian adalahsebesar 15,06% yang terdiri atas pengaruh langsung sebesar 4,20% danpengaruh tidak langsung sebesar10,86%

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEREK, KEMASAN PRODUK, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 17 Sep 2025 04:57
Last Modified: 17 Sep 2025 04:57
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24577

Actions (login required)

View Item
View Item