Yonni, Indra (2010) Pengaruh Iklan Dan Event Sponsorship Terhadap Brand Image Rokok LA Lights. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_INDRA_YONNI_73886_2129_2010.pdf [thumbnail of final_B1_INDRA_YONNI_73886_2129_2010.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_INDRA_YONNI_73886_2129_2010.pdf
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh iklan terhadap brand image rokok LA Lights. (2) Pengaruh event sponsorship terhadap brand image rokok LA Lights. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan terhadap fenomena tentang bagaimana pengaruh iklan dan event sponsorship terhadap brand image rokok LA Lights.. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk kota padang dengan umur diatas 15 tahun yang berdomisili di kota Padang, Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel probabilitas dengan metode Accidental Sampling. Accidental Sampling adalah metode yang digunakan didasarkan atas pemilihan berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang memenuhi persyaratan untuk di jadikan sampel yang berdomisili di kota Padang yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti sehingga dapat digunakan sebagai sampel. Dengan menggunakan rumus slovin diperoleh jumlah sampel keseluruhan adalah 400 orang responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari menyebarkan angket penelitian, sedangkan data sekunder adalah data yag telah diolah lebih lanjut dan disajikan oleh pihak lain, seperti majalah, buku, dan internet, dan lain-lain. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, Analisis Jalur (Path Analysis), serta uji hipotesis pada α = 0,05 Hasil dari penelitian ini menunjukkkan bahwa (1) Pengaruh Total Variabel Iklan (X1) terhadap variabel Brand Image (Y) adalah 27,05%, yang terdiri atas pengaruh langsung sebesar 12,67% dan pengaruh tidak langsung sebesar 14,37%. (2) Pengaruh Total Variabel event sponsorship (X2) terhadap variabel Brand Image (Y) adalah 43,22%, yang terdiri atas pengaruh langsung sebesar 28,83% dan pengaruh tidak langsung 14,37%.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Iklan, Brand Image Rokok LA Lights. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 01:42 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 01:42 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24513 |