Erlangga, Heru (2011) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Niat Beli Konsumen Atas Sepeda Motor Honda Pada CV.Hayati di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_HERU_ERLANGGA_73858_1909_2011.pdf [thumbnail of final_B1_HERU_ERLANGGA_73858_1909_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_HERU_ERLANGGA_73858_1909_2011.pdf
Download (252kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Niat Beli Konsumen atas Sepeda Motor Honda pada CV.Hayati di kota Padang. Bauran pemasaran CV. Hayati terdiri dari empat elemen yaitu : 1) produk, 2) harga, 3) promosi dan 4) distribusi. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian deskriptif dan kausatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah produk sepeda motor Honda, harga, promosi dan distribusi, sedangkan yang menjadi variabel terikat adalh niat beli konsumen atas sepeda motor Honda pada CV. Hayati di kota Padang. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif dan induktif dengan menggunakan model path analysis dengan taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk sepeda motor Honda (X ) berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen sepeda motor Honda dengan nilai P (sig) = 0,000 ≤ 0,05 artinya semakin bagus dan berkualitas produk sepeda motor Honda tersebut maka semakin tinggi niat konsumen untuk melakukan pembelian sepeda motor Honda termasuk pada CV. Hayati. Harga (X ) berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen atas sepeda motor Honda pada CV. Hayati di kota Padang. Dengan nilai P (sig) = 0,009 ≤ 0,05 artinya apabila harga yang harus dibayar konsumen untuk mendapatkan sepeda motor Honda sesuai dengan manfaat yang didapatkan dan kualitas dari produk tersebut maka niat konsumen akan semakin tinggi untuk melakukan pembelian sepeda motor Honda khususnya pada CV. Hayati. Promosi yang dilakukan CV. Hayati (X ) berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen atas sepeda motor Honda pada Cv. Hayati di kota Padang dengan nilai P (sig) = 0,000 ≤ 0,05 artinya 3 promosi yang dilakukan CV. Hayati makin meyakinkan konsumen untuk membeli sepeda motor Honda di CV. Hayati. Kemudian distribusi atau lokasi (X berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen atas sepeda motor Honda pada CV. Hayati di kota Padang nilai P (sig) = 0,000 ≤ 0,05 yang artinya semakin strategis dan mudah dijangkaunya tempat penjualan sepeda motor Honda di CV.Hayati akan meningkatkan niat beli masyarakat untuk membeli sepeda motor Honda pada CV. Hayati di kota Padang. Akhirnya dengan temuan penelitian ini penulis menyarankan agar CV.Hayati harus bisa menangkap perubahaan keinginan konsumen yang terkait
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran,Niat Beli Konsumen,Sepeda Motor Honda |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Faldo Aldiasep |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 02:32 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 06:54 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24363 |