Yanti, Gusni Prima (2010) Pengaruh Brand Familiarity dan Sikap Konsumen Atas Pesan Iklan di Televisi Terhadap Minat Beli Teh Celup Sariwangi di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_GUSNI_PRIMA_YANTI_67753_2010.pdf [thumbnail of final_B1_GUSNI_PRIMA_YANTI_67753_2010.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_GUSNI_PRIMA_YANTI_67753_2010.pdf
Download (170kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1). Untuk melihat pengaruh brand familiarity
terhadap minat beli konsumen Teh Celup Sariwangi di kota Padang (2). Untuk melihat
pengaruh sikap konsumen atas pesan iklan di televisi terhadap minat beli konsumen Teh
Celup Sariwangi di kota Padang.
Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan
untuk menjelaskan dan menggambarkan terhadap fenomena tentang bagaimana pengaruh
brand familiarity dan sikap konsumen atas pesan iklan di televisi terhadap minat beli Teh
Celup Sariwangi di kota Padang. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah ibu
rumah tangga di kota Padang yang mengkonsumsi Teh Celup Sariwangi dan pernah
melihat tayangan iklannya di televisi, yang diambil sebanyak 400 orang responden. Data
yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari
menyebarkan angket penelitian, sedangkan data sekunder diperoleh melalui bukti,
catatan, atau laporan historis yang tersusun dalam arsip yang di peroleh dari pimpinan.
Adapun, teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan (1) Brand Familiarity berpengaruh signifikan
terhadap minat beli konsumen untuk melakukan pembelian pada produk Teh Celup
Sariwangi di kota Padang, dalam hal brand familiarity perusahaan harus memperhatikan
dalam pengenalan Teh Celup Sariwangi kepada konsumen (2) Variabel sikap konsumen
atas pesan iklan di televisi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli
konsumen untuk melakukan pembelian pada produk Teh Celup Sariwangi di kota
Padang
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 09:56 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 09:56 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24249 |