Penentuan Lokasi Belanja Pakaian Jadi di Kota Padang

Ranti, Olivia (2013) Penentuan Lokasi Belanja Pakaian Jadi di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_8_OLIVIA_RANTI_13639_3171_2013.pdf] Text
final_B1_8_OLIVIA_RANTI_13639_3171_2013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Lokasi belanja pakaian jadi anakanak
yang menjadi prioritas pilihan konsumen di Kota Padang (2) Lokasi belanja pakaian
jadi casual/sehari-hari yang menjadi prioritas pilihan konsumen di Kota Padang (3)
Lokasi belanja pakaian jadi kerja yang menjadi prioritas pilihan konsumen di Kota
Padang (4) Arah penentuan pengembangan lokasi belanja pakaian jadi anak-anak di Kota
Padang untuk masa depan (5) Arah penentuan pengembangan lokasi belanja pakaian jadi
casual/sehari-haridi Kota Padang untuk masa depan dan (6) Arah penentuan
pengembangan lokasi belanja pakaian jadi kerja di Kota Padang untuk masa depan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini
adalah sekunder dan primer melalui pengisian kuesioner. Sedangkan analisis data yang
digunakan adalah Analytic Hierarchy Process (AHP).
Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) Lokasi belanja pakaian jadi anak-anak
yang menjadi prioritas pilihan konsumen di Kota Padang yaitu pasar tradisional dengan
total skor terbobot sub kriteria 5,474 atau 51,35 persen dan mempertimbangkan criteria
pendapatan konsumen dengan total bobot 3,453 atau 32,39 persen (2) Lokasi belanja
pakaian jadi casual/sehari-hari yang menjadi prioritas pilihan konsumen di Kota Padang
adalah pasar tradisional dengan total skor terbobot sub kriteria 3,775 atau 37,75 persen
dan mempertimbangkan kriteria pendapatan konsumen dengan total bobot 3,444 atau
34,44 persen (3) Lokasi belanja pakaian jadi kerja yang menjadi prioritas pilihan
konsumen di Kota Padang adalah pasar modern dengan total skor terbobot sub kriteria
4,044 atau 40,44 persen dan mempertimbangkan kriteria pendapatan konsumen dengan
total bobot 3,112 atau 31,12 persen (4) Pengembangan lokasi belanja pakaian jadi anakanak
di Kota Padang adalah dengan memberikan pelayanan yang lebih baik di pasar
tradisional (5) Pengembangan lokasi belanja pakaian jadi casual/sehari-hari di Kota
Padang adalah dengan memberikan pelayanan yang lebih baik di pasar tradisional (6)
Pengembangan lokasi belanja pakaian jadi kerja di Kota Padang adalah dengan
memberikan pelayanan yang lebih baik di pasar modern.
Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan; (1) Pasar tradisional
diharapkan mampu lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan fasilitas
bertransaksi belanja pakaian jadi anak-anak dan casual/sehari-hari di Kota Padang (2)
Pasar modern diharapkan mampu lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan
fasilitas bertransaksi belanja pakaian jadi kerja di Kota Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan-S1
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 15 Sep 2025 01:41
Last Modified: 15 Sep 2025 01:41
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24178

Actions (login required)

View Item
View Item