Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang.

Trisnawelli, Trisnawelli (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_TRISNAWELLI_00481_3086_2014.pdf] Text
final_B1_7_TRISNAWELLI_00481_3086_2014.pdf

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayananterhadap kepuasan pasien rawat inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum Pusat Dr.M. Djamil Padang.Jenis penelitian adalah penelitian kausatif suatu penelitian yangbertujuan untuk menentukan hubungan sebab akibat dari suatu variabel bebasterhadap variabel terikat penelitian.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhpasien rawat inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padangdengan pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode non probabilitysampling dengan teknik purposive sampling.Data primer penelitian dikumpulkanmelalui kuesioner yang disebarkan kepada sampel/responden penelitian. Datasekunder didapatkan dengan cara meminta langsung kepada instalasi rawat inapAmbun Pagi RSUP Dr. M. Djamil Padang. Data yang telah dikumpulkan tersebutlalu dianalisis secara statistik dengan analisis regresi berganda denganmenggunakan program SPSS 16.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)Bukti fisikberpengaruhsignifikan terhadap kepuasan pasien jasa rawat inap Ambun Pagi Rumah SakitUmum Pusat Dr M Djamil Padang.(2) Empati tidak berpengaruh signifikanterhadap kepuasan pasien jasa rawat inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum PusatDr M Djamil Padang. (3) Keandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasanpasien jasa rawat inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum Pusat Dr M DjamilPadang. (4) Daya tanggapberpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien jasarawat inap Ambun Pagi Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil Padang.(5)Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien jasa rawat inapAmbun Pagi Rumah Sakit Umum Dr M Djamil Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PASIEN, RUMAH SAKIT
Subjects: Hospitality
Hospitality > Hoaspitality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 12 Sep 2025 08:45
Last Modified: 12 Sep 2025 08:45
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24093

Actions (login required)

View Item
View Item