Pengaruh Endorser dan Pesan Iklan Televisi terhadap Sikap Konsumen Atas Produk Pocari Sweat pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.

Satria, Trioby (2012) Pengaruh Endorser dan Pesan Iklan Televisi terhadap Sikap Konsumen Atas Produk Pocari Sweat pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_TRIOBY_SATRIA_84833_1460_2012.pdf] Text
final_B1_7_TRIOBY_SATRIA_84833_1460_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Endorser danPesan Iklan Televisi Terhadap Sikap Konsumen atas Produk Pocari Sweat padaMahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.Jenis penelitian ini adalah kausatif, dimana penelitian ini menganalisispengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitianini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padangyang pernah melihat iklan Pocari Sweat dengan endorser iklan Irfan Bachdim.Sampel penelitian ini diambil dengan teknik pengambilan secara AccidentalSampling. Penentuan ukuran sampel menggunakan pendapat Wiliam G. Cochran.Penelitian ini menggunakan 100 orang sampel. Jenis data penelitian ini adalahdata primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh darikuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunder yaitu datayang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak lain. Teknikanalisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresiberganda. Hipotesis diuji dengan uji F dan uji t pada α = 0,05.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Endorser berpengaruhsignifikan terhadap sikap konsumen atas produk Pocari Sweat dengan sig = 0.000.(2) Variabel Pesan Iklan berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen atasproduk Pocari Sweat dengan sig = 0.000.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka disarankan kepada PT.Amerta Indah Otsuka lebih mengutamakan memilih endorser yang dapatdipercaya sehingga konsumen dapat yakin bahwa pesan produk yang didukungoleh endorser dapat dipercaya. Sedangkan untuk pesan iklan disarankan kepadaPT. Amerta Indah Otsuka cermat dalam memilih kata-kata dalam pesan iklanyang digunakan sehingga iklan mudah dipahami.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PESAN IKLAN TELEVISI, SIKAP KONSUMEN, PRODUK POCARI SWEAT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 12 Sep 2025 08:43
Last Modified: 12 Sep 2025 08:43
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24080

Actions (login required)

View Item
View Item