Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Grapari Telkomsel Simpang Empat Pasaman Barat

Nurhaminah, Nurhaminah (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Grapari Telkomsel Simpang Empat Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_NURHAMINAH_56419_5445_2016.pdf] Text
B1_05_NURHAMINAH_56419_5445_2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas
pelayanan terhadap tingkat kepuasan pelanggan GraPari Telkomsel Simpang Empat
Pasaman Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kuantitatif dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang
digunakan adalah accidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang
digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keandalan (X1) berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan GraPari Telkomsel Simpang Empat, Daya
Tanggap (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan GraPari
Telkomsel Simpang Empat, Jaminan (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan GraPari Telkomsel Simpang Empat, Empati (X4) berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan GraPari Telkomsel Simpang Empat, dan Bukti Fisik (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan GraPari Telkomsel Simpang Empat.
Dari lima variabel yang memengaruhi kepuasan pelanggan GraPari Telkomsel Simpang Empat, variabel yang paling dominan adalah variable Bukti fisik (X5) berdasarkan hasil uji t, variabel bukti fisik (X5) mempunyai nilai t hitung
(2.295) >t 1,9855) paling besar dibandingkan dengan variabel lainnya, dengan signifikan yang disyaratkan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 12 Sep 2025 06:58
Last Modified: 12 Sep 2025 06:58
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24047

Actions (login required)

View Item
View Item