Sakdiah, Halimatus (2012) Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Melalui Permainan Angka Dengan Gambar di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kajai. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_9_HALIMATUS_SAKDIAH_58560_887_2012.pdf [thumbnail of final_B1_9_HALIMATUS_SAKDIAH_58560_887_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_9_HALIMATUS_SAKDIAH_58560_887_2012.pdf
Download (1MB)
Abstract
Kemampuan anak dalam berhitung melalui permainan mencocokkan angka dengan gambar masih rendah, tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak, melalui permainan mencocokkan angka dengan gambar.
Jenis dari penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, penelitian ini adalah anak TK ABA Kajai kelompok BI dengan jumlah anak 15 orang. Data penelitian ini diperoelh dari observasi, wawancara dan dokumentasi, diolah dengan teknik persentase, penelitian ini dialkukan dengan 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 3 x pertemuan.
Hasil penelitian setiap siklus telah menunjukkan adanya peningkatan kemampuan berhitung anak, dari Siklus I pada umumnya masih rendah, setelah dilakukan tindakan pada siklus ke II mengalami peningkatan sesuai dengan yang diharapkan. Berdasarkan hasil tindakan yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa terjadinya peningkatan kemampuan berhitung anak melalui permainan mencocokkan angka dengan gambar di TK ABA Kajai, sebelum tindakan kemampuan berhitung anak masih rendah, setelah tindakan mengalami peningkatan, maka permainan mencocokkan angka dengan gambar telah berhasil meningkatkan kemampuan berhitung anak.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berhitung Anak, Permainan Angka, Gambar, Anak Usia Dini. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 00:53 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 00:53 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23437 |