Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Fashion secara online.

Junaidi, Suci Andika (2012) Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Fashion secara online. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_SUCI_ANDIKA_JUNAIDI_11470_6142_2012.pdf] Text
final_B1_7_SUCI_ANDIKA_JUNAIDI_11470_6142_2012.pdf

Download (563kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruhkepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian ulang produkfashion secara online.Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang sudah pernahmelakukan pembelian produk fashion secara online. Jumlah sampel dalampenelitian sebanyak 130 responden dan penarikan sampel diambil denganmenggunakan metode accidental sampling. Data primer dalam penelitian inidiperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden, sedangkan data sekunderyaitu data yang terkait dengan objek penelitian yang disajikan oleh pihak lain.Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis induktifdengan menggunakan teknik analisis regresi berganda (multiple regressionanalysis). Hipotesis diuji dengan uji t pada α = 0,05.Temuan penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antarakepercayaan terhadap keputusan pembelian ulang, (2) terdapat pengaruh yangsignifikan antara kepuasan terhadap keputusan pembelian ulang. Oleh karena itu,untuk mendorong pembelian ulang produk fashion secara online pemasar perlumeningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan dengan cara memberikanjaminan keamanan dan kerahasiaan dalam belanja online, memberikan informasitentang produk maupun pemasar yang lengkap, mendesain website toko onlinedengan menarik dan meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN, PRODUK FASHION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 03 Sep 2025 06:55
Last Modified: 03 Sep 2025 06:55
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23375

Actions (login required)

View Item
View Item