Azzahra, Siti Fazira (2022) Pengaruh Social Presence dan Social Commerce Trust Terhadap Commitment danLoyalty Pengguna E-Commerce di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_SITI_FAZIRA_AZZAHRA_18059153_3246_2022.pdf [thumbnail of final_B1_7_SITI_FAZIRA_AZZAHRA_18059153_3246_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_SITI_FAZIRA_AZZAHRA_18059153_3246_2022.pdf
Download (836kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis sejauh mana pengaruh socialpresence, social commerce trust dan commitment terhadap loyalty penggunae- commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna E-commercediKota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 273 responden denganmenggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalahanalisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Terdapat pengaruh langsungdansignifikan serta positif antara social presence dengan social commrce trust padapengguna e-commerce (2) Social presence berpengaruh signifikan positif terhadapcommitment (3) Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antara socialpresence dengan loyalty (4) Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antarasocial commerce trust dengan commitment (5) Terdapat pengaruh yang signifikanserta positif antara social commerce trust dengan loyalty (6) Terdapat pengaruhyangsignifikan serta positif antara commitment dengan loyalty
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LOYALTY PENGGUNA, E-COMMERCE |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 06:59 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 06:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23271 |