Siregar, Ahmad Fauzi (2019) Kontribusi Word of Mouth (WOM) terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Honda di Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_08_AHMAD_FAUZI_SIREGAR_14011042_3739_2019.pdf [thumbnail of final_B1_08_AHMAD_FAUZI_SIREGAR_14011042_3739_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_08_AHMAD_FAUZI_SIREGAR_14011042_3739_2019.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kontribusi antara word ofmouth (WOM) terhadap minat beli sepeda motor matic merek Honda padamasyarakat di kota Bukittinggi. Pada penelitian ini menggunakan desainpenelitian metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat dikota Bukittinggi. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan metodepurposive sampling dengan menggunakan kriteria tertentu, dimana subjekpenelitian berjumlah 100 orang. Alat pengumpulan data menggunakan skala wordof mouth (WOM) yang berjumlah 11 butir pernyataan dan skala minat beli yangberjumlah 9 butir pernyataan. Teknik analisis data dilakukan menggunakan ujinormalitas dan linearitas serta uji korelasi dengan analisis regresi menggunakanprogram IBM SPSS 20.Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa terdapat hubungan positif yangsignifikan antara word of mouth (WOM) terhadap minat beli sepeda motor maticmerek Honda pada masyarakat di kota Bukittinggi. Terbukti dari hasil ujihipotesis didapatkan pada taraf signifikasi 0,03. Dapat diartikan bahwa ketikaword of mouth (WOM) meningkat maka minat beli akan meningkat pula, danbegitu juga sebaliknya ketika word of mouth (WOM) menurun maka minat beliakan menurun.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of mouth, Minat Beli, Sepeda Motor |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 04:39 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 04:39 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22717 |