Angelia, Yora (2011) Pengaruh, Diferensiasi Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario Techno CBS di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_8_YORA_ANGELIA_84865_2011.pdf [thumbnail of final_B1_8_YORA_ANGELIA_84865_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_8_YORA_ANGELIA_84865_2011.pdf
Download (869kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) sejauhmana pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang, (2) sejauhmana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang, (3) sejauhmana pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang, (4) sejauhmana pengaruh diferensiasi produk, harga dan promosi secara bersamaan terhadap keputusan keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kausatif yang dilaksanakan dari bulan juli 2011. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel masyarakat yang belum memiliki sepeda motor Honda Vario Techno CBS, Sampel diambil dengan menggunakan, accidental sampling. Pengujian instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi logistik, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Diferensiasi produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang dengan sig = 0,043. 2) Harga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang dengan sig = 0,045. 3). produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang dengan sig = 0,039 Proporsi hasil analisis menunjukkan bahwa sumbangan diferensiasi produk, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS di kota Padang sebesar 57,3% Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka disarankan agar perusahaan Honda terus mempertahankan diferensiasi produknya dan selalu melakukan inovasi terhadap produk-produk honda lainnya, untuk harga yang di tetapkan sekarang sudah sebanding dengan manfaat yang di peroleh oleh calon pembeli sepeda motor, namun hal itu harus tetap di pantau karna harga pesaing juga akan mempengaruhi keputusan pembalian konsumen, karena harga itu merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi konsumen untuk memilih sebuah sepeda motor. Untuk promosi yang digunakan oleh perusahaan honda saat ini,sudah diterima baik oleh konsumen yaitu dengan pemberian hadiah yang bermanfaat jika membeli sepeda motor Honda, promosi dengan memberi hadiah ini dapat terus di pertahankan
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 00:52 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 00:52 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22648 |