Hubungan Antara Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru Matematika dan Kedisiplinan Siswa di Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMA X Kota Bukittinggi.

Dewi, Mutiara Laxsmita (2017) Hubungan Antara Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru Matematika dan Kedisiplinan Siswa di Sekolah terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMA X Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_08_MUTIARA_LAXSMITA_DEWI_305142_3905_2017.pdf] Text
final_B1_08_MUTIARA_LAXSMITA_DEWI_305142_3905_2017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi siswatentang kompetensi pedagogik guru matematika dan kedisiplinan siswa di sekolahterhadap prestasi belajar siswa di SMA X Kota Bukittinggi. Alat pengumpulandata menggunakan skala persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik gurumatematika dan skala kedisiplinan siswa di sekolah serta prestasi belajar didapatdari nilai murni hasil ujian mid semester siswa. Data yang diperoleh dianalisisdengan menggunakan teknik Statistik Analisis Regresi Linear Ganda yang dibantudengan salah satu perangkat lunak untuk windows. Populasi dalam penelitian iniyaitu siswa SMA X Kota Bukittinggi dengan sampel siswa kelas X, XI, dan XIIsebanyak 221 subjek yang dipilih dengan menggunakan teknik ProportionalStratified Random Sampling. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh nilaiR2= 0,011 dan p = 0,315 (p > 0,05) sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwatidak terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik gurumatematika dan kedisiplinan siswa di sekolah terhadap prestasi belajar siswa diSMA X Kota Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMPETENSI PEDAGOGIK, GURU MATEMATIKA, PRESTASI BELAJAR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 20 Aug 2025 04:50
Last Modified: 20 Aug 2025 04:50
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22155

Actions (login required)

View Item
View Item