Anggraini, Nici (2014) Pengaruh Kredibilitas dan Daya Tarik Celebrity Endorser Ariel Terhadap Brand Image Sim Card XL Prabayar di Kalangan Masyarakat Kecamatan Koto Tangah. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_NICI_ANGGRAINI_13567_3925_2014 oke.pdf [thumbnail of final_B1_7_NICI_ANGGRAINI_13567_3925_2014 oke.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_NICI_ANGGRAINI_13567_3925_2014 oke.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas celebrity
endorser Ariel terhadap brand image XL Prabayar dan daya tarik celebrity
endorser Ariel terhadap brand image XL Prabayar di kalangan masyarakat
kecamatan Koto Tangah. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk usia 15-
24 tahun baik laki-laki maupun perempuan di kecamatan Koto Tangah. Sampel
penelitian ini berjumlah 150 orang dengan menggunakan teknik non-probability
sampling jenis accidental sampling.
Jenis dan sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data
sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuisioner
pada responden, sedangkan data sekunder yaitu data-data yang diperoleh dari
topbrand-award.com, kantor kecamatan Koto Tangah dan xl.co.id. Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini
adalah: (1) Kredibilitas dan daya tarik celebrity endorser Ariel berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand image XL Prabayar di kalangan masyarakat
kecamatan Koto Tangah, (2) Pengaruh daya tarik celebrity endorser Ariel relatif
lebih kecil dibanding kredibilitas celebrity endorser Ariel.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 07:25 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 07:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22019 |