Pengaruh Kepuasan atas Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padang

Sefrina, Yulia (2013) Pengaruh Kepuasan atas Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_YULIA_SEFRINA_00488_1788_2013.pdf] Text
final_B1_7_YULIA_SEFRINA_00488_1788_2013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan ataskualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT. Asuransi Jiwasraya(PERSERO) Cabang Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif suatupenelitian ynag bertujuan untuk menentukan hubungan sebab akibat dari suatuvariabel bebas terhadap variabel terikat penelitian. Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh nasabah PT. Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padangdengan pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode non probabilitysampling dengan teknik purposive sampling, Data primer penelitian dikumpulkanmelalui kuesioner yang disebarkan kepada sampel/responden penelitian. Datasekunder didapatkan dengan cara meminta langsung kepada PT. AsuransiJiwasraya Cabang Padang. Data yang telah terkumpul tersebut lalu dianalisissecara statistik dengan analisis regresi berganda dengan menggunakan programSPSS versi 16.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yangnegatif dan tidak signifikan dari kepuasan atas kualitas bukti fisik terhadaployalitas nasabah PT. Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padang. (2)Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan dari kepuasan atas kualitaskeandalan terhadap loyalitas nasabah PT. Asuransi Jiwasraya (PERSERO)Cabang Padang. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan antarakepuasan atas kualitas daya tanggap terhadap loyalitas nasabah PT. AsuransiJiwasraya (PERSERO) Cabang Padang. (4) Terdapat pengaruh yang positif dansignifikan dari kepuasan atas kualitas jaminan terhadap loyalitas nasabah PT.Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padang. (5) Terdapat pengaruh yangpositif dan signifikan dari kepuasan atas kualitas empati terhadap loyalitasnasabah PT. Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padang.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka disarankan PT.Asuransi Jiwasraya (PERSERO) Cabang Padang memperhatikan kepuasan ataskualitas pelayanan terhadap pelanggan agar loyalitas pelanggan selalu tinggiterhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 19 Aug 2025 08:33
Last Modified: 19 Aug 2025 08:33
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22015

Actions (login required)

View Item
View Item