Pengaruh Program Integrated Marketing Communication terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Indosat di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Chairina, Yulia (2012) Pengaruh Program Integrated Marketing Communication terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Indosat di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_Yulia_Chairina_00493_5479_2012.pdf] Text
final_B1_7_Yulia_Chairina_00493_5479_2012.pdf

Download (750kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Pengaruhprogram Integrated Marketing Communication Terhadap Keputusan Pembeliankonsumen pada produk indosat di kalangan mahasiswa Universitas NegeriPadang.Jenis penelitian ini adalah kausatif, dimana penelitian ini menggambarkandan menganalisis hubungan-hubungan antara satu variabel dengan variabellainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasidalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Padang yang belumpernah menggunakan produk Indosat. Jenis data penelitian ini adalah data primerdan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan AccidentalSampling dan penentuan ukuran sampel menggunakan pendapat Cochran. Teknikanalisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif melalui analisis jalur(Path Analysis). Hipotesis diuji dengan uji F dan uji t pada α = 0,05.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Iklan berpengaruhsignifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Indosat, (2) Variabel PromosiPenjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Indosat,(4) Variabel Penjualan Pribadi berpengaruh signifikan terhadap KeputusanPembelian produk Indosat (5) Variabel Pemasaran Langsung berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembelian produk indosatBerdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka disarankan kepada pihakmanajemen pemasaran bagian Iklan, Promosi Penjualan, Publisitas/BeritaPenjualan Pribadi, Pemasaran Langsung PT. Indosat Tbk, untuk dapat lebihmeningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam beriklan, evaluasi kembali kinerjatenaga penjual, menambah kembali bentuk promosi penjualan, mengkaji kembalibentuk publisitas/berita atau menambah kembali pogram publisitas/berita yangsudah dilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Keputusan Pembelian, Indosat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 19 Aug 2025 04:11
Last Modified: 19 Aug 2025 04:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21964

Actions (login required)

View Item
View Item