Pengaruh Atribut Produk dan Sifat Materialisme terhadap Pembelian Impulsif (Perilaku Beli secara Online Mahasiswa Universitas Negeri Padang)

Hardian, Yolando Eka (2020) Pengaruh Atribut Produk dan Sifat Materialisme terhadap Pembelian Impulsif (Perilaku Beli secara Online Mahasiswa Universitas Negeri Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_YOLANDO_EKA_HARDIAN_14059115_3787_2021.pdf] Text
final_B1_7_YOLANDO_EKA_HARDIAN_14059115_3787_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh atributproduk terhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswa UniversitasNegeri Padang, dan (2) Pengaruh sifat materialisme terhadap pembelian impulsifsecara online pada mahasiswa Universitas Negeri Padang.Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi penelitian iniseluruh mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengakses situspembelanjaan online. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkanmetode purposive sampling. Jumlah sampel 200 orang. Data yang digunakanadalah data kuantitatif yang diperoleh metode survey. Metode analisis yangdigunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresiberganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Atribut produk berpengaruhsignifikan dan positif terhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswaUniversitas Negeri Padang, dan (2) Sifat materialisme berpengaruh signifikanterhadap pembelian impulsif secara online pada mahasiswa Universitas NegeriPadang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelian Impulsif, Atribut Produk, dan Sifat Materialisme
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 15 Aug 2025 08:36
Last Modified: 15 Aug 2025 08:36
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21825

Actions (login required)

View Item
View Item