Selvia, Mega Ayu (2013) Pengaruh Kepuasan atas Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Lengayang Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_MEGA_AYU_SELVIA_88955_3297_2013.pdf [thumbnail of final_B1_7_MEGA_AYU_SELVIA_88955_3297_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_MEGA_AYU_SELVIA_88955_3297_2013.pdf
Download (346kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan atas dimensi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada BPR Lengayang Pesisir Selatan. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah BPR Lengayang Pesisir Selatan. Pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, yaitu metode yang digunakan secara kebetulan. Analisis data menggunakan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan kepuasan atas kualitas bukti fisik terhadap loyalitas nasabah BPR Lengayang Pesisir Selatan. (2) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan kepuasan atas kualitas keandalan terhadap loyalitas nasabah BPR Lengayang Pesisir Selatan. (3) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan kepuasan atas kualitas daya tanggap terhadap loyalitas nasabah BPR Lengayang Pesisir Selatan. (4) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan kepuasan atas kualitas jaminan terhadap loyalitas nasabah BPR Lengayang Pesisir Selatan. (5) Terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan atas kualitas empati terhadap loyalitas nasabah BPR Lengayang Pesisir Selatan.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, disarankan BPR Lengayang Pesisir Selatan memperhatikan kepuasan atas dimensi kualitas pelayanan terhadap nasabah, agar loyalitas nasabah selalu tinggi terhadap perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah, BPR Lengayang, Pesisir Selatan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 08:34 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21799 |