Fernanda, Yoga (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran Eceran (Retail Marketing Mix) terhadap Kepuasan Berbelanja Konsumen Foodmart Basko Grand Mall. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_YOGA_FERNANDA_00482_3428_2012.pdf [thumbnail of final_B1_7_YOGA_FERNANDA_00482_3428_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_YOGA_FERNANDA_00482_3428_2012.pdf
Download (637kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukan arah hubungan dan mengukurkekuatan sejauh mana pengaruh bauran pemasaran eceran (retail marketing mix)seperti keragaman produk, layanan, atmosfer toko, harga, promosi, dan lokasiterhadap kepuasan berbelanja konsumen Foodmart Basko Grand Mall.Penelitian ini dilaksanakan di Foodmart Basko Grand Mall, dan yangmenjadi populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja diFoodmart Basko Grand Mall. Sampel diambil dengan Accidental Samplingdengan menggunakan rumus Cochran, dengan jumlah sampel sebanyak 100orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket. Untukmelihat pengaruh bauran pemasaran eceran terhadap kepuasan berbelanjakonsumen Foodmart Basko Grand mall digunakan analisis jalur (Path Analysis)dengan menggunakan program SPSS versi 15.00.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Keragaman produk tidakberpengaruh signifikan dan negatif terhadap kepuasan berbelanja konsumenFoodmart Basko Grand Mall, 2) Pelayanan berpengaruh signifikan terhadapkepuasan berbelanja konsumen Foodmart Basko Grand Mall, 3) Atmosfer tokoberpengaruh signifikan terhadap kepuasan berbelanja konsumen Foodmart BaskoGrand Mall, 4) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan berbelanjakonsumen Foodmart Basko Grand Mall, 5) promosi berpengaruh signifikan terhadapkepuasan berbelanja konsumen Foodmart Basko Grand Mall, 6) lokasi berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan berbelanja konsumen Foodmart Basko Grand Mall.Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar manager Foodmart BaskoGrand Mall harus meningkatkan dalam kehandalan karyawan dalam membantukonsumen mencari produk yang dibutuhkan serta lebih cepat tangap dalammelayani konsumennya. Meningkatkan kembali suasana toko dengan tata letak/lay out yang lebih menarik Serta menciptakan suasana ruang yang lebih sejuk.Menawarkan harga yang lebih murah dan bersaing dibandingkan tempatberbelanja yang lain, Lebih meningkatkan program promosi melalui event – eventhari tertentu serta memberikan hadiah yang menarik bagi konsumen, sertadiharapkan pihak manajemen Foodmart Basko Grand Mall untuk dapatmeyakinkan akan kemanan yang terjamin dalam Foodmart Basko Grand Mall.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran Eceran, Kepuasan Konsumen, Foodmart Basko Grand Mall |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 08:27 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 08:27 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21778 |