Primasari, Maya (2013) Pengaruh Brand Community dan Brand Personality terhadap Loyalitas Anggota Komunitas Tiger Owner Padang (TOP) terhadap Motor Sport Tiger. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_MAYA_PRIMASARI_13539_5262_2013.pdf [thumbnail of final_B1_7_MAYA_PRIMASARI_13539_5262_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_MAYA_PRIMASARI_13539_5262_2013.pdf
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand community dan brand personality terhadap loyalitas anggota komunitas Tiger Owner Padang (TOP) atas motor sport Tiger. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausatif karena adanya hipotesis yang akan diuji menggunakan alat uji statistik yang menunjukkan pengaruh antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Tiger Owner Padang (TOP) yang berdomisili di kota Padang.
Ukuran sampel penelitian ini adalah 100 orang. Teknik penarikan sampel adalah non- probability sampling. Teknik non-probability sampling yang digunakan adalah metode snowball sampling. Data penelitian terdiri atas data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuisioner pada responden sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumentasi kegiatan komunitas TOP. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan Uji F dan Uji t.
Hasil penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel brand community terhadap loyalitas anggota komunitas TOP atas motor sport Tiger. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel brand personality terhadap loyalitas anggota komunitas TOP atas motor sport Tiger. (3) variabel brand community mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas anggota komunitas TOP dibanding brand personality.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Community, Brand Personality, Loyalitas Konsumen, Komunitas Motor, Tiger Owner Padang (TOP), Motor Sport Tiger, Strategi Merek, Pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 04:25 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 04:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21733 |