Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Teh Botol Sosro di Kota Padang

Saputra, Marzuki Agus (2012) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Teh Botol Sosro di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_MARZUKI_AGUS_SAPUTRA_77825_2700_2012.pdf] Text
final_B1_7_MARZUKI_AGUS_SAPUTRA_77825_2700_2012.pdf

Download (319kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan asosiasi merek teh botol sosro terhadap keputusan pembelian ulang konsumen teh botol sosro di kota padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif yang bertujuan untuk mengetahui; 1) Pengaruh kualitas produk, harga dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian ulang konsumen teh botol sosro di kota padang, 2) Pengaruh kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada teh botol sosro, 3) Pengaruh harga terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada teh botol sosro, 4) Pengaruh asosiasi merek terhadap Keputusan Pembelian Ulang padateh botol sosro. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah meminum teh botol sosrot. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode accidental Sampling, yaitu memilih sampel berdasarkan elemen populasi (orang atau kejadian) yang datanya mudah diperoleh peneliti. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Asosiasi merek memberikan pengaruh sebesar 63% 2) Kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 53%, 3) Harga memberikan pengaruh sebesar -52%.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka peneliti menyarankan kepada pemilik teh botol sosrot; 1) untuk meningkatkan kualitas produk dari teh botol sosro sehingga akan meningkatkan Pembelian Ulang konsumen. 2) Menetapkan harga yang lebih murah sehingga akan meningkatkan Pembelian Ulang konsumen. 3) selalu di tingkatkan asosiasi merek sehingga konsumen terus tertarik untuk melakukan Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk,Harga, Asosiasi Merek,Keputusan Pembelian Ulang,Teh Botol Sosro, Perilaku Konsumen, Kota Padang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 15 Aug 2025 03:13
Last Modified: 15 Aug 2025 03:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21706

Actions (login required)

View Item
View Item