Resmawati, Resmawati (2019) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan di SD Negeri 05 Alang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_RESMAWATI_16086443_318_2019.pdf [thumbnail of B1_01_RESMAWATI_16086443_318_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_RESMAWATI_16086443_318_2019.pdf
Download (4MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah Pelaksanaan proses pembelajaran
penjasorkes belum terlaksana dengan baik. Diduga banyak faktor yang
mempengaruhi diantaranya adalah Perencanaan Pembelajaran dan Evaluasi
Pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan
Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar
Negeri 05 Alang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir
Selatan.
Jenis penelitian ini adalah bersifat deskriptif, populasi penelitian siswa
Sekolah Dasar Negeri 05 ALang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan
Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 171 orang, teknik penarikan sampel
adalah purposive sampling, kemudian sampel yang dipergunakan kelas V
berjumlah 34 orang, data di kumpul dengan angket menggunakan skala guttman
dengan alternative jawaban ya dan tidak.
Berdasarkan analisis data bahwa hasil penelitian dari Pelaksanaan Proses
Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar
Negeri 05 ALang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Kab. Pesisir
selatan : 1) tujuan pembelajaran klasifikasi baik (61,43%), 2) materi pembelajaran
klasifikasi sedang (58,39%), 3) metode pembelajaran klasifikasi sedang (50,00%),
4) media atau alat pembelajaran klasifikasi baik (61,13%), 5) evaluasi
pembelajaran klasifikasi sedang (52,27%)
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 04:25 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 04:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2167 |