Pengaruh Iklan dan Kelompok Referensi terhadap Sikap Konsumen atas Produk Slimming Tea Mustika Ratu: Studi Kasus pada Wanita di Kota Padang

Nasution, Mariska Anastasia (2014) Pengaruh Iklan dan Kelompok Referensi terhadap Sikap Konsumen atas Produk Slimming Tea Mustika Ratu: Studi Kasus pada Wanita di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_MARISKA_ANASTASIA_NASUTION_98598_6193_2014.pdf] Text
final_B1_7_MARISKA_ANASTASIA_NASUTION_98598_6193_2014.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh iklan terhadap sikap konsumen atas produk Slimming Tea Mustika Ratu pada wanita di Kota Padang, (2) pengaruh kelompok referensi terhadap sikap konsumen atas produk Slimming Tea Mustika Ratu pada wanita di Kota Padang.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif, yang menjelaskan dan menggambarkan tentang iklan dan kelompok referensi terhadap sikap konsumen atas produk Slimming Tea Mustika Ratu pada wanita di Kota Padang. Peneliti mengambil sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Multistage Sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan menyebarkan angket penelitian. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data yang telah terkumpul tersebut lalu dianalisis secara statistik dengan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Uji hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan uji F dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap sikap konsumen atas produk Slimming Tea Mustika Ratu pada wanita di Kota Padang. (2) Kelompok referensi berpengaruh secara signifikan terhadap sikap konsumen atas produk Slimming Tea Mustika Ratu pada wanita di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kelompok Referensi, Sikap Konsumen, Slimming Tea Mustika Ratu, Penelitian Kausatif.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 14 Aug 2025 08:30
Last Modified: 14 Aug 2025 08:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21636

Actions (login required)

View Item
View Item