Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Garam Lososa PT. Garam (Persero) di Kota Padang

Putri Risman, Vebriina (2013) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Garam Lososa PT. Garam (Persero) di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_VEBRINA_PUTRI_RISMAN_02545_2314_2013.pdf] Text
final_B1_7_VEBRINA_PUTRI_RISMAN_02545_2314_2013.pdf

Download (983kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian Garam Lososa PT. Garam (Persero) di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Padang yang belum pernah mengkonsumsi Garam Lososa. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan cluster proporsional random sampling. Besaran sampel dihitung dengan menggunakan rumus Slovin, Sehingga diperoleh sampel sebesar 100 orang. Teknik pengambilan data dengan menggunakan data primer berupa angket. Untuk analisis data digunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Iklan berpengaruh langsung sebesar 5,19% dan berpengaruh tidak langsung sebesar 3,96% terhadap Keputusan Pembelian Garam Lososa, (2) Variabel Promosi Penjualan berpengaruh langsung sebesar 14,74% dan berpengaruh tidak langsung sebesar 9,00% terhadap Keputusan Pembelian Garam Lososa, (3) Variabel Hubungan Masyarakat berpengaruh langsung 2,99% dan pengaruh tidak langsung sebesar 5,43% Terhadap Keputusan Pembelian Garam Lososa, (4) Variabel Penjualan Pribadi berpengaruh langsung 8,46% dan pengaruh tidak langsung sebesar 9,18% terhadap Keputusan Pembelian Garam Lososa, Sedangkan 41,05% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian, Garam Lososa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zul Fikri Haikal
Date Deposited: 14 Aug 2025 08:01
Last Modified: 15 Aug 2025 01:20
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21606

Actions (login required)

View Item
View Item