Tinjauan Status Gizi Siswa Sekolah Dasar Negeri 19 Air Tawar Barat Padang.

Amri Panggabean, Rijal (2019) Tinjauan Status Gizi Siswa Sekolah Dasar Negeri 19 Air Tawar Barat Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_RIJAL_AMRI_PANGGABEAN_15086337_181_2020.pdf] Text
B1_01_RIJAL_AMRI_PANGGABEAN_15086337_181_2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan yang
menunjukkan bahwa status gizi dan tingkat kesegaran jasmani siswa yang masih
rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai Status
Gizi Siswa Sekolah Dasar Negeri 19 Air Tawar Barat Padang yang meliputi status
gizi siswa putra dan status gizi siswa putri. Adapun pertanyaan penelitian ini
adalah bagaimana status gizi siswa Sekolah Dasar Negeri 19 Air Tawar Barat
Padang yang meliputi status gizi siswa putra dan status gizi siswa putri.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini
adalah seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 19 Air Tawar Barat Padang yang
berjumlah 168 orang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling
yaitu teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti jika peneliti
mempunyai pertimbangan-pertimbangan tertentu. Maka yang menjadi sampel
pada penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V, dengan jumlah 35 orang. Teknik
dan alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengukuran status gizi yang
berupa alat ukur berat badan dan alat ukur tinggi badan.
Hasil penelitian menunjukkan status gizi siswa Sekolah Dasar Negeri 19
Air Tawar Barat Padang dilihat dari status gizi siswa putra dan siswa putri
diklarifikasikan dalam kategori normal

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: status gizi siswa, sekolah dasar.
Subjects: L Education > L Education (General)
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 19 Feb 2025 03:49
Last Modified: 19 Feb 2025 03:49
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2156

Actions (login required)

View Item
View Item